top of page

4 Contoh Video Mapping Gedung, Buat Acara Makin Spektakuler!

Diperbarui: 12 Okt 2023


Seiring majunya teknologi, video mapping tak hanya bisa dinikmati di galeri seni atau pertunjukan pameran indoor. Yup, kini ada banyak sekali contoh video mapping gedung dengan visual ciamik yang dapat membuat pengunjung berdecak kagum.

Nah, kalau belum berkesempatan untuk menyaksikannya secara langsung, artikel berikut akan memberikan sejumlah contoh video mapping gedung yang dapat kamu nikmati atau bahkan dijadikan sebagai inspirasi. Check it out!


Contoh Video Mapping Gedung

Pada dasarnya, setiap konsep ataupun imajinasi dapat direalisasikan menjadi video mapping dengan perencanaan yang tepat. Namun jika masih bingung dan belum ada ide, kamu bisa melihat beberapa referensi contoh video mapping gedung berikut ini.


Contoh Video Mapping Gedung Bertema Kemerdekaan

Persembahan Epson x LZY x Ludic dalam peringatan HUT RI di Kota Pahlawan

Apabila ingin mengusung tema kemerdekaan, tentu satu elemen penting yang tak boleh kamu lewatkan adalah perpaduan warna merah putih guna merepresentasikan bendera Indonesia.

Seperti halnya contoh video mapping gedung di atas dengan tema “Merdeka atau Mati”. Sesuai temanya, video mapping yang diselenggarakan di Ludic Cafe Surabaya tersebut mencantumkan visual Bung Tomo saat orasi pada pertempuran 10 November 1945.

Adanya video mapping tersebut diharapkan dapat menjadi pengingat bagi masyarakat untuk terus membawa mimpi Indonesia lebih maju.


Contoh Video Mapping Gedung dengan Tema Kebudayaan




Pernah terbayang bagaimana contoh video mapping gedung candi sebagai fasadnya? Well, inspirasi di atas mengusung "The Story of Rama & Sinta" yang ditampilkan di Candi Borobudur.

Dengan lighting dan visual yang harmonis, keindahan Candi Borobudur tampak lebih memesona di tengah kegelapan malam. Contoh video mapping berikut juga merupakan bukti bahwa tema kebudayaan juga bisa tampil menawan dengan kolaborasi tim dan ide yang hebat.


Contoh Video Mapping Gedung Berbentuk Angry Owl

LZY’s work at ITB Projection Mapping Festival


Jika ingin konsep yang lebih out of the box, contoh video mapping gedung berbentuk angry owl berikut bisa jadi inspirasi terbaiknya.

Dengan projection mapping yang tepat, setiap sisi gedung termanfaatkan secara optimal sehingga visualisasi angry owl pun dapat terealisasi dengan sempurna. So, kalau kamu punya imajinasi mengesankan lainnya, jangan takut untuk merealisasikannya melalui video mapping, ya!


Contoh Video Mapping Gedung dengan Kolaborasi bersama Musisi


Karya Video Mapping LZY pada SUMONAR 2022


Selanjutnya, kamu juga bisa membuat video mapping dengan berkolaborasi bersama musisi. Dalam hal ini, kamu bisa menyesuaikan projection mapping dengan tema lagu mereka.

Seperti contoh video mapping gedung yang berkolaborasi dengan band HiVi di lagunya yang berjudul “Musim Hujan”. Dapat dilihat, video mapping tersebut benar-benar menjadi visualisasi cerita dari lagu berjudul “Musim Hujan” dari HiVi. Menarik, ya?

Realisasikan Video Mapping Impianmu bersama LZY!

Dari beberapa contoh video mapping gedung di atas, apakah kamu sudah tahu konsep bagaimanakah yang akan diusung nantinya? Well, apapun idemu, konsultasikan dan realisasikan konsepmu bersama tim LZY Visual!

Melalui berbagai karya mengesankan yang sudah dihasilkan, LZY telah dipercaya oleh berbagai perusahaan atau individu untuk mendukung event marketing yang menarik dalam memberikan jasa video mapping terbaik untuk berbagai acara.

So, kini giliranmu untuk membuat pengalaman berharga bagi pengunjung event melalui instalasi video mapping bersama LZY Visual. Hubungi tim LZY Visual melalui WhatsApp dan buat video mapping kamu semakin indah bersama LZY. We design with light and technology!

17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page