top of page

LZY Hadirkan Nuansa Nostalgia di Ruang Imersif Petualangan Sherina 2


Film Petualangan Sherina 2 akan segera tayang di bioskop di akhir bulan September ini. Sebagai "pemanasan" dari rangkaian penayangan film tersebut, dihadirkanlah sebuah ruang imersif yang akan membawamu nostalgia ke 23 tahun lalu. Ruang imersif Petualangan Sherina 2 ini merupakan hasil kolaborasi bersama dengan tim LZY. Kesempatan kali ini menjadi hal yang seru untuk kami karena konten yang digunakan merupakan cuplikan film Petualangan Sherina 2 yang akan tayang di 28 September 2023.


Pre-rilis Film Petualangan Sherina 2
Dokumentasi LZY pada event Petualangan Sherina 2

Dalam rangka memeriahkan penayangannya, ruang imersif Petualangan Sherina 2 dibuat untuk mengajak para pengunjung masuk ke nuansa nostalgia di saat film Petualangan Sherina pertama kali tayang di tahun 2000. Tim LZY membantu proses instalasi video mapping sebagai salah satu wahana dan spot foto yang ada di ruang imersif tersebut. Proses pemasangan berlangsung selama dua hari di tanggal 12 - 13 September 2023. Dan kali ini tim LZY yang bekerja sama membantu menyukseskan instalasi tersebut terdiri dari:

  • Project Director: Dwi Prasetyo

  • Project Manager: Rendra Prasetya

  • Technician: Roni Aldi

  • Dokumentasi event: Yakin

Tim LZY saat melakukan instalasi di event Petualangan Sherina 2


Nostalgia Petualangan Sherina Bareng Tim LZY

Dokumentasi LZY di Ruang Imersif Petualangan Sherina 2
Dokumentasi LZY di Ruang Imersif Petualangan Sherina 2

Sedikit cerita menarik yang kami dapatkan pada kesempatan kali ini adalah bagaimana cara membawa nuansa nostalgia ke tahun 2000 an dan mengingatkan kembali kenangan-kenangan lama dari film Petualangan Sherina sembari dipadupadankan dengan teknologi. Setelah proses pengembangan, terciptalah ide kreasi video mapping yang membawa potongan scene paling memorable dari film Petualangan Sherina pertama dan berlanjut di film Petualangan Sherina 2 yaitu konsep hutan dan sungai.



Tidak hanya itu, video mapping pada ruang imersif ini juga terdapat kata-kata yang menggantung menghiasinya. Kamu bisa melihat tulisan-tulisan dari para pengunjung lainnya serta beberapa foto polaroid yang menggantung atau bisa juga menuliskan kesan dan pesanmu dan digantungkan di area tersebut.



Tidak hanya itu, pada bagian lain terdapat juga bagian yang menampilkan foto para pemain film Petualangan Sherina 2. Kalau kamu datang di hari pertama peresmian ruang imersif tersebut, kamu berkesempatan bertemu para pemain secara langsung. Peresmian ruang imersif dihadiri oleh Sherina Munaf, Derbi Romero, Sutradara mas Riri Riza, Produser ibu Mira Lesmana, dan beberapa pemeran lain yang ada di Petualangan Sherina 2.



Ruang imersif ini berada dekat di pintu masuk dan akan langsung terlihat dua pohon yang mengapitnya. Seketika memasuki venue, kamu akan disambut dengan poster dan patung pasangan pemeran utama petualangan sherina 2 yaitu Sherina dan Derby. Lanjut memasuki area lebih dalam, terdapat photobooth dengan latar belakang jembatan dan langit persis seperti potongan scene yang ada di film Petualangan Sherina. Tepat di seberangnya terdapat instalasi yang menunjukkan scene nostalgia dari film Sherina beserta foto para pemain utamanya. Rute penjelajahan akan berlanjut di 1 ruangan yang paling menarik mata, yaitu ruangan immersive.




Kalau kamu tertarik melihat wahana-wahana di atas yang nostalgic dan masuk ke dunia Petualangan Sherina 2, kamu bisa datang langsung ke Atrium Ashta District 8, Senopati, Jakarta Selatan. Ruang imersif ini akan berlangsung selama 17 hari, yaitu dimulai pada tanggal 14 September hingga 1 Oktober 2023. Tidak perlu khawatir karena untuk akses menjelajahi ruang imersif Petualangan Sherina 2 tidak memerlukan reservasi dan gratis. Jangan lewatkan momen bertualang bersama Sherina dan segera kunjungi ruang imersif Petualangan Sherina 2 sekarang!


47 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page