top of page

Buat Event Lebih Memukau dengan Teknologi Media Interaktif

Jika dibandingkan dengan media konvensional yang hanya menampilkan visual biasa, tentu menghadirkan media interaktif akan membuat event kamu lebih memukau. Mengaplikasikan media interaktif untuk event bisa membuat pengunjung merasakan immersive experience melalui sebuah visual imajinatif.

Media interaktif merupakan sebuah inovasi yang memungkinkan pengunjung untuk mengklik, menavigasi, hingga berinteraksi dengan elemen-elemen yang terdapat di sebuah konten. Yuk, ketahui apa saja contoh media interaktif yang cocok buat event dalam ulasan di bawah ini.

Apa itu Media Interaktif?

Media interaktif adalah bentuk media yang memungkinan pengunjung melakukan interaksi dua arah dengan visual yang disajikan. Jadi, kamu tidak hanya bisa berfoto-foto saja, tetapi juga merasa seperti ada di dunia khayalan, menarik bukan?

Ya, media interaktif memiliki sisi unik yang mampu merespons tindakan pengguna dan membangun pengalaman yang menarik untuk para pengunjung. Kamu bisa meng-klik, menggambar, memberikan konten tambahan, bahkan  visual tersebut dapat mengikuti arah jalanmu.

Sampai saat ini, media interaktif telah dimanfaatkan oleh banyak bidang untuk mendukung mereka dalam mencapai tujuannya. Pahami lebih lanjut mengenai media interaktif dalam artikel Media Interaktif: Pengertian, Manfaat, Ciri, dan Contohnya.


Contoh Media Interaktif yang Cocok buat Event

Ingin membuat event lebih meriah dengan media interaktif? Beberapa contoh di bawah ini bisa menjadi referensimu!


1. The Spirit of Wood Dragon

Orang menginjakan pada visual lampion dan muncul kembang api
Nawa Lunarsiva Interactive

Media interaktif ini membawakan konsep Tahun Baru Cina sehingga menampilkan elemen-elemen khas tahun baru seperti lampion dan kembang api. Melalui media interaktif ini, setiap lampion yang diinjak oleh pengunjung akan berubah menjadi kembang api yang meledak, bagaimana bisa?

Dijamin, kakimu pasti tidak akan bisa berhenti bergerak dan menari saat sedang berinteraksi dengan media interaktif yang satu ini. Dengan konsep ini juga, kamu juga bisa membuat pengunjung membuat lampion dengan namanya sendiri dan muncul di layar menggunakan teknologi khusus.


2. The Dream Control

Anak Kecil melihat visual video mapping pada meja
The Dream Control Lucid Dreams

Ingin merasakan time travel ke masa depan dan menjadi pengendali segala hal? Contoh media interaktif ini bisa memberikanmu pengalaman sejenis itu, lho. Media interaktif dengan tema futuristik seperti contoh di atas akan membuat seakan-akan memegang kendali atas dunia yang kamu tempati!


3. Continuity

Orang berinteraksi dengan video mapping

Tema media interaktif seperti contoh di atas akan membuat kamu seperti berada di lorong waktu. Uniknya, kristal-kristal tersebut bisa mengikuti kemana arah kamu berjalan, lho. Siapa yang ingin juga merasakan pengalaman menarik seperti ini? Kamu bisa mewujudkannya dengan menggunakan media interaktif di event-mu!


4. Butterfly Art Installation

Segerombolan orang menikmati visual video mapping pada sebuah ruangan. Visual menunjukan gambar hutan fantasi dan kupu-kupu

Bagaimana ya rasanya bisa menciptakan kupu-kupu cantik versi dirimu sendiri? Ya, konsep media interaktif di atas membuat pengunjung bisa menggambar kupu-kupu melalui alat khusus dan membuat kupu-kupu tersebut hidup serta bertebangan di layar visual yang tersajikan. Kamu bisa melihat kupu-kupu yang kamu ciptakan beterbangan di indahnya visual ala hutan fantasi.


5. Make Your Own Planet

Visual konten banyak planet pada sebuah video mapping

Seperti namanya, konsep media interaktif ini menampilkan luar angkasa yang dipenuhi dengan berbagai jenis planet. Di sini, kamu bisa membuat planet dengan namamu sendiri atau orang tersayang. Cukup dengan mengetikkan nama melalui barcode yang tertera di layar, maka planetmu akan segera terbit.

Hadirkan Media Interaktif untuk Event Kamu Bersama LZY sekarang!

Kiini, tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan media interaktif guna memeriahkan event kamu. Buat pengunjung, peserta, atau tamu undangan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dari acaramu. Perlu bantuan untuk membuat media interaktif? Hubungi saja LZY Visual.

Mulai dari instalasi video mapping hingga interactive video and photobooth, kamu bisa memilih jenis media interaktif yang sesuai dengan acaramu, dan tim LZY akan segera membantumu untuk mengeksekusinya.


Hubungi tim kami sekarang juga melalui

atau instagram

untuk konsultasi lebih lanjut dan jadikan acaramu semakin mengesankan sekaligus tak terlupakan dengan sentuhan kreatif dari LZY Visual!

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page