top of page

5 Tempat Ngabuburit Asik di Surabaya yang Bisa Kamu Kunjungi


Di bulan Ramadan ini, banyak orang yang ingin menghabiskan waktu sorenya sembari menunggu waktu Magrib untuk ngabuburit. Kalau bosan ngabuburit di situ-situ aja, kita ada beberapa rekomendasi tempat ngabuburit asik di Surabaya yang bisa kamu kunjungi.


Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan ini rupanya memiliki banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi untuk ngabuburit, lho. Jangan sia-siakan momen ngabuburitmu, yuk kunjungi tempat-tempat asik di bawah ini!


Rekomendasi Tempat Ngabuburit Asik di Surabaya

Puasa tidak berarti menghalangi kamu untuk beraktivitas, misalnya jalan-jalan sore sambil menunggu Magrib. Sebelum menuju tempat buka bersama dengan teman atau keluarga, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat ngabuburit kekinian di Surabaya berikut ini.


1. Alun-Alun Surabaya



Tempat ngabuburit asik di Surabaya yang pertama adalah Alun-Alun Surabaya. Di destinasi ini, kamu bisa bersantai sambil menikmati suasana Ramadan yang khas. Ngabuburit di Alun-Alun Surabaya dapat menjadi momen menyenangkan bagimu untuk berinteraksi dengan keluarga, teman, dan juga warga sekitar sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.


2. Surabaya North Quay


Harga Tiket dan Jam Buka Surabaya North Quay, Bisa Lihat Sunset  Artikel ini telah tayang di Kompas.com
Sumber Gambar: Kompas.com

Kegiatan ngabuburit di Surabaya juga bisa kamu lakukan dengan mengunjungi Surabaya North Quay. Namanya cukup keren, bukan? Namun, tidak hanya namanya yang keren. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan indah di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak.


Di Surabaya North Quay, kamu dapat menemukan berbagai kegiatan menyenangkan, seperti berjalan-jalan di sepanjang tepi laut serta menikmati pemandangan kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan. Dengan suasana yang menyenangkan dan pemandangan yang indah, ngabuburit di Surabaya North Quay bisa menjadi pengalaman yang berkesan bagi siapa pun yang mengunjunginya.


3. Museum Sepuluh November


Museum 10 Nopember Surabaya dilengkapi hologram
Sumber Gambar: ANTARA News

Ngabuburit di Museum Sepuluh November bisa menjadi pengalaman yang berbeda dan sarat makna bagi warga Surabaya. Museum ini didedikasikan untuk mengenang peristiwa heroik dalam pertempuran 10 November 1945, yang merupakan salah satu tonggak penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.


Selain menikmati koleksi artefak dan dokumentasi yang berkaitan dengan peristiwa tersebut, kamu juga dapat mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan sebagai bagian dari ngabuburit, seperti tur edukasi, pameran fotografi, dan lain-lain.


4. Pantai Ria Kenjeran


Dokumentasi Travel Kompas.com - Pantai Kenjeran Surabaya
Sumber Gambar: Travel Kompas.com - Pantai Kenjeran Surabaya

Tempat ngabuburit asik di Surabaya berikutnya adalah Pantai Ria Kenjeran. Di sini, kamu dapat menikmati berbagai aktivitas, seperti berjalan-jalan di tepi pantai, bermain pasir, atau bermain air di tepi pantai. Selain itu, terdapat juga berbagai wahana rekreasi seperti permainan anak-anak, kereta mini, dan sepeda air yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia.


5. Nawa Fantasia Immersive Exhibition


Nawa Fantasia Immersive Exhibition

Terakhir dan yang tak kalah seru, kamu bisa mengunjungi event Nawa Fantasia yang berlokasi di Pakuwon City Mall. Nawa Fantasia adalah sebuah pameran seni memukau persembahan dari LZYVISUAL. Pameran ini dikemas dengan tema keindahan yang membuat kamu merasa seperti memasuki dunia fantasi. Tentu saja dengan visual yang interaktif dan menakjubkan.


Dengan mengunjungi Nawa Fantasia, kamu bisa mendapatkan pengalaman atraktif yang belum pernah ada sebelumnya di Kota Surabaya. Di destinasi ngabuburit ini, kamu akan menemukan berbagai ruangan yang dipenuhi dengan karya-karya visual yang imersif dan mengagumkan.


LZYVISUAL telah merancang khusus setiap ruangan agar menciptakan atmosfer yang magis dan menakjubkan. Pengunjung juga memiliki kesempatan berfoto di photobooth “We Light You” dengan background visual interaktif yang telah disiapkan oleh LZY.


Nawa Fantasia akan berlangsung dari tanggal 14 Maret hingga 28 April di Pakuwon City Mall LT. 2M. Selama bulan Ramadan, Nawa Fantasia akan beroperasi dari pukul 14.00–21.30 WIB dengan total 15 sesi per hari. Sedangkan setelah bulan Ramadan, waktu operasional pameran akan diperpanjang dari pukul 11.00–21.30 WIB dengan total 21 sesi per hari.


Kamu dapat memilih antara tiket weekday dan tiket weekend, dengan penawaran spesial "Buy 3, Get 4". Adapun harga tiket reguler adalah Rp50.000 untuk tiket weekday dan Rp60.000 untuk tiket weekend. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui http://goers.co/nawafantasia.


So, nggak perlu bingung lagi. Ayo, dapatkan pengalaman baru yang seru sambil ngabuburit di Nawa Fantasia. Jangan lupa juga follow Instagram LZYVISUAL untuk mengikuti update terbaru mengenai event memukau dari LZY, ya!

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page