top of page

Workshop Motion in Mapping LZY di RupaFest DKV ITS 2023


Video mapping jadi salah satu contoh karya yang selalu berhasil menarik perhatian. Visualisasi yang dikombinasikan dengan teknologi dan fasad bangunan membuat karya ini cukup menimbulkan rasa penasaran bagaimana proses pembuatannya. Pada kesempatan kali ini, LZY mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan video mapping kepada teman-teman mahasiswa DKV di ITS. Workshop kali ini merupakan salah satu kuliah tamu Motion Graphics yang juga termasuk dalam rangkaian RupaFest 2023.


Sesi kuliah tamu akan dilaksanakan pada dua sesi pertemuan. Kuliah tamu sesi pertama ini diadakan pada tanggal 21 September 2023 di Ruang 307 Gedung DKV ITS. Tema “Motion in Mapping” dibawakan oleh dua motion designer LZY, Naufal Afthony & Septian Anom ditemani dengan Chief Marketing Officer LZY yaitu Tedi Mursalat Farqo bersama dua orang dari tim marketing kami.


Antusias peserta untuk mengetahui bagaimana cara kerja motion design terlihat sejak awal workshop dimulai. Kelas dimulai dengan pengenalan dan penyampaian materi yang telah kami siapkan. Naufal dan Anom membawakan materi berbeda, diantaranya:

  • Naufal:

    • Prinsip-prinsip motion design

    • Media-media motion design dan mapping sebagai salah satu contoh medianya

    • Breakdown project: Atlantis Land Kenjeran dan KTT ASEAN 2023

    • Tips dan trik tentang bagaimana implementasi motion di video mapping gedung

  • Anom:

    • Motion in general

    • Media (fasad) motion dalam video mapping

    • Case study breakdown di project LZY

    • Tips trick motion in mapping



Tidak hanya mengenalkan tentang video mapping dan motion design, Anom juga memberikan tips masuk kerja di industri kreatif bagi mahasiswa-mahasiswa yang hadir.


Peserta workshop yang datang dibuat kagum dengan hasil karya yang kami tampilkan, terlebih dari hasil karya video mapping LZY yang telah kami tunjukkan. Pada saat yang sama, kami juga menjelaskan materi dengan metode dan bahasan yang mudah dimengerti agar peserta lebih mudah memahaminya. Setelah memaparkan materi, kami mengadakan quiz yang juga seru. Pemenang quiz mendapatkan bingkisan menarik dari tim LZY.



Kami sangat senang melihat antusiasme yang diberikan teman-teman DKV di ITS. Workshop kali ini memberikan kesan tersendiri untuk Naufal, Anom, dan LZY. Naufal senang melihat ketika teman-teman mahasiswa takjub dengan contoh video mapping yang ditampilkan, serta keseruan sesi kuliah tamu yang juga membuatnya terlihat keren.


Di sisi Anom, memberikan tips sebelum masuk dunia kerja jadi momen yang berkesan. Anom menyampaikan tentang bagaimana membangun branding dan identity yang penting dipersiapkan sebelum melamar kerja. Tidak lupa juga kami membagikan tips memilih platform yang tepat untuk membuat portofolio hingga memberikan insight untuk terus mencoba hal dan teknik baru.


Foto bersama tim dari LZY dengan peserta workshop video mapping di ITS

Sesi kuliah tamu pada rangkaian Rupa Fest 2023 ini akan berlanjut pada sesi kedua yang akan dibawakan oleh Dwi Prasetyo selaku Chief Technology Officer LZY dengan tema Mapping The Building di tanggal 5 Oktober 2023. Hasil pre-record workshop Motion in Mapping juga akan kami bagikan di YouTube LZY Visual.


Tertarik untuk mempelajari video mapping bersama kami? Kunjungi channel sharing di blog LZY dan website komunitas Video Mapping Indonesia.

49 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page