top of page

Mengenal Jenis-Jenis Ukuran Photobooth Standard untuk Event


Ukuran photobooth memang sangat beragam, bahkan bisa disesuaikan dengan tempat dan konsep acara sehingga bisa berbeda-beda untuk setiap event. Namun, secara umum terdapat standar atau minimal ukuran yang biasanya menjadi patokan.


Kehadiran photobooth dalam sebuah event cukup penting, lho. Kehadiran photobooth bisa menjadi fasilitas menarik bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momennya. Karenanya, pemilihan photobooth juga perlu dilakukan dengan tepat, termasuk ukuran yang akan digunakan.


Yuk, simak penjelasan lebih lanjut mengenai ukuran photobooth yang biasa digunakan dalam acara-acara dalam artikel di bawah ini.


Ukuran Photobooth Berdasarkan Jenisnya


Selain mengetahui ukuran photobooth, kamu juga harus memahami apa saja jenis-jenis photobooth yang biasanya digunakan dalam event. Pasalnya, setiap jenis juga memiliki ukuran yang berbeda, lho. Ini dia masing-masing penjelasannya.


1. Photobooth Terbuka



Photobooth terbuka adalah tempat photobooth yang tidak dilengkapi dengan dinding maupun tirai. Biasanya, jenis photobooth ini memiliki desain backdrop yang menarik bahkan interaktif dan menawarkan berbagai properti foto yang dapat digunakan oleh pengunjung.


Jika dibandingkan dengan photobooth tertutup, biasanya jenis photobooth ini lebih muat banyak orang bahkan bisa untuk foto beramai-ramai. Adapun ukuran standar untuk photobooth terbuka adalah sekitar 3x3 meter dengan ketinggian 2,2 meter. Namun, ukurannya tetap biasa disesuaikan dengan kebutuhan event, ya.


2. Mirror Photobooth



Mirror photobooth adalah photobooth yang terdiri dari kaca besar yang dihubungkan dengan kamera serta printer. Nantinya, pengunjung dapat mengambil foto melalui kaca kemudian langsung di print oleh printer yang terhubung.


Jenis photobooth ini cenderung memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan hanya bisa menampung 2–3 orang dalam satu waktu. Minimal ukuran untuk mirror photobooth adalah 1,5x1,5 meter dengan ketinggian 2,2 meter.


3. Photobooth Tertutup



Kebalikan dari photobooth terbuka, jenis photobooth tertutup  mengutamakan privasi pengunjung saat mengambil foto. Biasanya, spot photobooth tertutup dilengkapi dengan tirai atau kain tebal untuk menutup bagian dalamnya.


Ukuran photobooth tertutup juga lebih kecil jika dibandingkan dengan yang terbuka, yakni sekitar 2x1,5 meter dengan ketinggian 2,2 meter. Ukuran tersebut biasanya muat untuk 3–4 orang. Namun lagi-lagi, ukuran ini tetap bisa disesuaikan dengan kebutuhan event, kok!


Tips Memilih Photobooth yang Tepat


Selain mempertimbangkan ukuran photobooth, ada beberapa hal lain yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih photobooth yang tepat untuk event kamu. Berikut di antaranya:


  • Mempertimbangkan tema acara dalam memilih desain backdrop yang cocok.

  • Memeriksa kualitas gambar.

  • Kemampuan dalam pencahayaan.

  • Photobooth mudah dipasang dan diatur.


Memilih ukuran photobooth yang tepat sangat penting untuk menciptakan pengalaman menyenangkan dan kenyamanan para pengunjung. Maka dari itu, kamu pun perlu memastikan bahwa pengunjung yang foto di photobooth tidak berdesakan dan bisa menghasilkan gambar yang bagus.


Meriahkan Event Kamu dengan Photobooth dari LZY


Kehadiran photobooth memang menjadi salah satu fasilitas menarik yang sering menjadi spot favorit bagi para pengunjung event. Jadi, pastikan event kamu memiliki desain backdrop untuk photobooth yang unik. Masih bingung? Tenang saja, LZY visual bisa menjadi solusimu!


LZY visual dapat membantu kamu membuat interactive photo and video booth untuk memeriahkan acaramu. Jadi, bukan cuma sekadar foto, namun pengunjung juga bisa merasakan immersive experience dengan photobooth yang interaktif.


So, tunggu apa lagi? Yuk, konsultasikan kebutuhan event kamu dengan LZY visual dengan menghubungi Whatsapp atau media sosial LZY!


42 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page