top of page

Van Gogh Alive: Udah Keliling Dunia, Sekarang Singgah ke Indonesia

Diperbarui: 16 Agu 2023

Event-nya belum berlangsung lama, tapi antusiasmenya luar biasa! Tim LZY Visual langsung ikut kunjungi art exhibition yang lagi viral dan diomongin dimana-mana. Ini dia review Event Van Gogh Exhibition: The Immersive Experience di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Kami bakal berbagi dan biarkan kamu yang nilai sendiri!


Eventnya yang sudah dinanti lama, diadakan sampai kapan ya?


Van Gogh Alive Exhibition yang udah diadakan di berbagai negara akhirnya sampai ke Jakarta! Event ini dimulai dari tanggal 7 Juli sampai 9 Oktober 2023 nanti. Harga tiket yang ditawarkan bermacam-macam mulai dari 212 ribu rupiah dan bisa dibeli di website resmi mereka.


Tiket Van Gogh Alive Jakarta

Sumber gambar: vangogh.co.id


Karya seni penuh makna dipadu dengan teknologi video mapping!


Visualisasi yang disuguhkan terasa begitu nyata menjadikan Van Gogh Alive Jakarta sukses mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia. Pesan yang disampaikan menyatu sempurna dengan project mapping yang tertera di sana. Tidak hanya karyanya saja, cerita tentang perjalanan hidup Van Gogh dari awal hingga akhir hayatnya.


Kenapa sih bisa sampe viral dan rame banget?


Karena sebelumnya hanya diadakan di luar negeri aja, cukup sulit untuk dapat menikmati karya-karya Van Gogh. Makanya, ketika art exhibition ini hadir di Indonesia, antusiasmenya sangat besar sehingga jumlah pengunjung juga membludak. Pro Tip untuk yang mau datang ke event ini, jangan lupa luangkan waktu di siang dan weekday agar lebih bebas menikmati setiap spot instalasinya ya!


Ruang 1


Ruangan pertama penuh dengan dekorasi bunga matahari. Instalasi ini dikelilingi dengan dinding kaca sehingga menampilkan kesan taman bunga matahari yang luas. Dekorasi bunga matahari ini cukup mewakili salah satu lukisan Sunflower Van Gogh yang paling terkenal.



Ruang 2


Ruangan kedua jadi venue utama dan lebih luas dari ruangan lainnya. Disinilah tempat di mana berbagai lukisan Van Gogh ditampilkan melalui media video mapping dan lengkap dengan deskripsi perjalanan Van Gogh di tengah ruangan. Sedangkan pada bagian samping dikhususkan untuk menunjukkan berbagai lukisannya. Spoiler dikit, lukisan Van Gogh yang paling terkenal ditampilkan pada menit-menit terakhir, jadi jangan sampai dilewatkan ya!


Dokumentasi pribadi @tedyfarqo (Instagram)


Ruang 3


Ruangan ketiga berisi dekorasi lampu-lampu cantik dikelilingi dinding kaca. Highlight di ruangan ini adalah lantai dan plafon yang dibalut dengan lukisan Starry Night. Di tempat inilah pengunjung banyak berkumpul dan berlama-lama menikmati ambience dari Art Exhibition ini.


Sebelum pulang, terdapat pula space interaktif untuk pengunjung yang ingin coba melukis setelah ruangan ketiga dan juga tidak lupa merchandise yang dapat dibeli di ruangan terakhir.


Merchandise magnet di Van Gogh Alive Jakarta

Dokumentasi pribadi @xndahw (Instagram)


Van Gogh Alive Jakarta: Overall Review


Dari segi tiket masih sangat worth it karena lebih murah dibandingkan di negara lain, apalagi art exhibition terbilang sesuatu baru di Indonesia. Namun karena hal tersebut juga, banyak yang perlu dibenahi dari segi pembatasan pengunjung per-sesi hingga kualitas dari instalasi seninya sendiri. Tapi secara keseluruhan, event ini termasuk event yang unik dan wajib didatangi terlebih bagi para pecinta karya-karya Van Gogh di Indonesia!


Dengan menonjolkan project mapping sebagai visualisasi karya-karya Van Gogh, event ini mampu pencuri perhatian masyarakat. LZY sendiri juga sudah sering memakai project mapping salah satunya untuk menjadikan karya pameran menjadi lebih hidup. Siapa yang mau LZY memberikan review pameran dengan project mapping seru lainnya? Biar nggak ketinggalan, follow Instagram LZY di @lzyvisual ya!


16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page