top of page

Kemenparekraf Gandeng LZY hadirkan Pameran Virtual Imersif “WONDERSPACE” by Wonderful Indonesia 2024

Wonderful Indonesia sedang menggencarkan wisata domestik di Indonesia, terutama pada 5 destinasi yang meliputi Borobudur, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang. Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan informasi lebih banyak dan terinspirasi untuk mengunjungi destinasi wisata kebanggaan Indonesia tersebut.


Untuk mewujudkan hal tersebut sekaligus dapat meningkatkan engagement dengan masyarakat, Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) menginisiasi program bertajuk Imersif WONDERSPACE, yaitu sebuah ruangan imersif yang berisikan informasi mengenai 5 destinasi wisata tersebut.

Pak Sandiaga Uno menunjuk ke visual video mapping
Kunjungan Sandiaga Uno ke Imersif Wonderspace by Wonderful Indonesia

Dalam hal ini, LZY diberikan kesempatan bekerja sama dengan Kemenparekraf untuk menciptakan ruang imersif yang apik dan mengagumkan yang menampilkan visual kelima destinasi yang dimaksudkan di atas, yaitu Borobudur, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.


Ruang imersif untuk masing-masing destinasi wisata akan berisikan bumper introduction, infographic video yang memberikan informasi mendalam mengenai destinasi wisata yang dimaksudkan, hingga interactive session.


Adanya interactive session serta visualisasi yang menakjubkan akan membuat masyarakat merasakan pengalaman “nyata” saat berkunjung ke ruang imersif Borobudur, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, ataupun Likupang. Harapannya, masyarakat akan tergugah untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut secara langsung. 


Singkat informasi, Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia yang kini banyak dikunjungi oleh para turis lokal maupun mancanegara. Danau Toba merupakan danau alami terbesar di Asia Tenggara yang menjadi salah satu dari keajaiban alam di dunia. Sedangkan, Labuan Bajo digadang-gadang sebagai surga tersembunyi di Indonesia bagian timur.


Sementara itu, Mandalika adalah sebuah kawasan yang baru-baru ini menjadi primadona para pecinta wisata olahraga. Mandalika tidak hanya memiliki sirkuit kelas dunia, tetapi juga menawarkan berbagai pesona wisata alam yang menakjubkan. Sedangkan, Likupang dikenal sebagai “tempat 9 bidadari turun untuk mandi” dengan pemandangan air laut yang biru dan pantai berpasir putih.


Terinspirasi dari betapa menakjubkannya berbagai destinasi wisata tersebut, LZY menciptakan visualisasi yang bisa membuat masyarakat aware akan indahnya pesona Indonesia secara “nyata”, bukan hanya melalui gambar atau foto 2 dimensi.



beberapa orang sedang berdiri melihat video mapping
Wonderspace by Wonderful Indonesia


Pameran Virtual Imersif WONDERSPACE dari Kemenparekraf ini akan berlangsung mulai tanggal 1 Juni 2024 sampai 30 Juni 2024 dan berlokasi di MRT Bundaran HI. WONDERSPACE merupakan program gratis yang bisa dikunjungi oleh siapa saja.

Pengunjung hanya perlu mengisi formulir, kemudian langsung diarahkan untuk masuk ke dalam immersive room WONDERSPACE. Dengan durasi sesi selama 15 menit, pengunjung akan diberikan visualisasi dan informasi dari 5 destinasi wisata yang dimaksudkan.Setelah mengunjungi immersive room, pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah dari Kemenparekraf. Pameran Virtual Imersif WONDERSPACE ini mulai beroperasi dari jam 10 pagi sampai dengan 10 malam.

Immersive experience bisa menjadi metode marketing kekinian yang dimanfaatkan untuk menarik perhatian masyarakat. Alhasil, baru-baru ini, banyak yang memanfaatkan instalasi ruang imersif untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat, salah satunya mengenai destinasi wisata seperti program kemenparekraf ini.


Apabila tertarik menyelenggarakan event dengan proyek immersive experience yang fantastis, jangan ragu untuk menghubungi LZY Visual melalui melalui Whatsapp atau Instagram @lzyvisual sekarang juga. Jadikan setiap event istimewa dengan sentuhan keajaiban visual dari LZY Visual. We design with light and technology!

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page