top of page

Website Belajar Video Mapping GRATIS Terbaik untuk Pemula


Pernah menonton atraksi video di KTT ASEAN 2023 atau atraksi di bundaran HI Jakarta yang dilaksanakan di perayaan tahun baru 2024 lalu? Itu adalah contoh-contoh karya video mapping. Kalau kamu tertarik mempelajarinya, ada beberapa website belajar video mapping yang bisa kamu akses kapan saja dan dimana saja. 


Jangan khawatir, karena rekomendasi yang akan kami berikan kali ini bisa diakses secara gratis dan juga cocok untuk level pemula yang masih awam dengan video mapping. Yuk, intip daftar berikut ini!


Website Belajar Video Mapping Bahasa Inggris

Untuk jadi jago video mapping mulailah dengan memahami gaya belajarmu! Jika kamu suka membaca, website atau blog bisa jadi salah satu opsi untuk belajar. Ada banyak situs gratis yang bisa kamu manfaatkan. Yuk simak lebih lanjut detailnya!


Projection Mapping Central (PMC)


Sumber: Website Projection Mapping Central
Sumber: Website Projection Mapping Central

Projection Mapping Central adalah website komunitas projection mapping dunia yang di dalamnya memuat edukasi, informasi, dan inspirasi seputar video mapping dalam bahasa Inggris. PMC tidak hanya memberikan edukasi bagi pemula, tetapi juga menawarkan ide proyek pemetaan proyeksi yang bisa jadi inspirasi bagi para kreator video mapping, lho! 


Quince Imaging


Sumber: Website Quince Imaging
Sumber: Website Quince Imaging

Selain belajar dari website komunitas, website penyedia jasa video mapping juga bisa jadi salah satu opsi tempat belajar yang menarik. Biasanya, website-website ini akan memberikan edukasi yang didasarkan dari pengalaman mereka selama membuat proyek. Quince Imaging, penyedia jasa di Virginia, adalah salah satu media belajar yang bagus untuk para pemula!

Tavia Morra


Sumber: Website Tavia Morra
Sumber: Website Tavia Morra

Tavia Morra adalah seorang Ahli Teknologi Kreatif dan Artis Digital asal Amerika yang memiliki segudang pengalaman dalam projection mapping. Melalui personal blog-nya, Tavia berbagi pengalaman untuk para pemula yang tertarik belajar projection mapping.


Personal blog milik Tavia Morra ini ngga hanya memuat apa itu projection mapping, tetapi juga memberikan edukasi tentang resolusi, frame rate, dan banyak hal menarik lain yang bisa kamu gali! 


Website Belajar Video Mapping Bahasa Indonesia


Jika belajar dari website berbahasa inggris terasa sulit, cobalah mulai dengan mengunjungi website-website berbahasa Indonesia di bawah ini. Situs belajar video mapping ini juga tidak kalah informatifnya dengan 3 website berbahasa Inggris sebelumnya!


Video Mapping Indonesia


Sumber: Website Video Mapping Indonesia
Sumber: Website Video Mapping Indonesia

Video Mapping Indonesia adalah komunitas yang memiliki visi untuk memperluas pengetahuan seni visual video mapping di Indonesia dengan memberikan edukasi yang ringan dan ringkas mengenai tahapan-tahapan yang perlu dipahami dari pemetaan proyeksi. 


Ada banyak hal yang bisa dipelajari di sini, mulai dari cara kerja projection mapping, tipe-tipenya, budget yang diperlukan, faktor yang mempengaruhi jumlah proyektor, dan masih banyak topik bahasan seputar video mapping lainnya.


LZY Visual


Sumber: Website LZY Visual Bagian Blog
Sumber: Website LZY Visual Bagian Blog

Selain menyediakan jasa video mapping, LZY Visual juga menjadi website belajar video mapping yang cocok untuk pemula. Materinya bisa kamu akses secara mudah dengan memasukkan kata kunci “video mapping” pada search bar, dan voilà, semua artikel terkait video mapping bisa kamu akses!


Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari melalui situs ini, mulai dari jenis-jenis proyektor, keuntungan menggunakan projection mapping untuk marketing, hingga macam-macam video mapping. Selain di website, kamu juga bisa belajar lewat kanal lain seperti dari instagram @lzyvisual atau youtube LZY Visual.


Tapi jika kamu seorang pebisnis dan tidak memiliki cukup waktu, cobalah untuk berkonsultasi dengan para ahli yang sudah memiliki segudang pengalaman. LZY Visual siap membantu mengatasi keraguanmu! Hubungi kami melalui Whatsapp untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi gratis bagi bisnismu!  

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page