top of page

Mau Pakai Video Mapping, Butuh Budget Berapa? 

Diperbarui: 12 Jul 2023

Video mapping adalah teknologi inovatif yang dapat membuat acara Anda bisa menarik lebih banyak perhatian audiens. Sebelumnya, LZY sudah membahas berbagai keuntungan yang klien rasakan dari pemakaian video mapping untuk event marketing di sini. Namun, dengan keefektifannya yang terbukti mendorong engagement, seringkali kita khawatir terkait biaya yang diperlukan untuk menggunakan video mapping. Mungkin kita berpikir hanya perusahaan-perusahaan besar yang mampu menggunakan video mapping untuk event marketing. Oleh karena itu, LZY akan membahas terkait rentang budget yang dibutuhkan untuk menggunakan video mapping.


Video Mapping Sederhana

Video mapping sederhana biasanya terdiri dari proyeksi gambar atau video ke dinding, objek kecil, atau berupa photo/video booth. Budget untuk video mapping sederhana ini berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 75 juta tergantung pada ukuran area dan resolusi proyeksi. Di LZY sendiri, kami menyediakan We Light You sebagai product video mapping sederhana yang berupa photo dan video booth. We Light You merupakan salah satu product yang paling banyak diminta oleh klien karena sudah termasuk design konten. Jenis video mapping sederhana ini biasanya digunakan untuk acara-acara yang relatif terbatas seperti pameran seni, pesta ulang tahun, pernikahan, atau acara perusahaan kecil.



Video Mapping Menengah

Video mapping menengah terdiri dari proyeksi gambar atau video ke bangunan atau objek yang lebih besar. Biaya untuk video mapping menengah berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 150 juta tergantung pada ukuran area, resolusi proyeksi, dan kompleksitas efek visual yang diinginkan. Seringkali jenis video mapping ini dipakai untuk festival musik maupun acara perusahaan dengan audience / pengunjung terbatas.



Video Mapping Canggih

Video mapping canggih biasanya berupa proyeksi gambar atau video ke bangunan atau objek besar yang sangat kompleks. Biaya untuk video mapping canggih berkisar antara Rp 150 juta hingga Rp 200 juta tergantung pada ukuran area, resolusi proyeksi, dan kompleksitas efek visual yang diinginkan. Video mapping jenis ini lebih banyak dipakai untuk acara-acara besar seperti perayaan ulang tahun kota atau pameran seni.


Video Mapping Super Canggih

Sedangkan untuk Video mapping super canggih, biasanya gambar atau video diproyeksikan ke bangunan atau objek besar dengan efek visual dan teknis pemasangan yang jauh lebih rumit. Biaya untuk video mapping super canggih biasanya diatas Rp 200 juta tergantung pada ukuran area, resolusi proyeksi, dan kompleksitas efek visual yang diinginkan. Video mapping super canggih biasanya digunakan untuk acara-acara besar seperti pembukaan kompetisi skala nasional atau konser musik internasional.



Penyesuaian Budget Video Mapping

Namun, biaya yang diperlukan untuk menggunakan video mapping tidak hanya tergantung pada jenis video mapping yang Anda pilih. Ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan seperti lokasi, kebutuhan teknis, dan biaya produksi. Beberapa klien LZY terkadang hanya memerlukan sewa dan pemasangan proyektor saja. Oleh karena itu, pastikan Anda mendiskusikannya dengan LZY selaku vendor video mapping yang terpercaya untuk membantu memperkirakan biaya secara akurat.


LZY Visual siap untuk mendukung berbagai acara Anda secara end-to-end yang mencakup immersive installation, building projection, We Light You, maupun event support kapanpun dan dimanapun. Hubungi kami melalui WhatsApp.

1.667 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page