top of page

Memahami Konsep Videotron Indoor untuk Periklanan


Pada dasarnya, videotron adalah panel layar yang memanfaatkan teknologi dari lampu LED untuk menampilkan visual, seperti foto, video, dan lain sebagainya. Videotron sering kali digunakan sebagai media advertising atau marketing. Nah, perlu kamu ketahui bahwa terdapat dua jenis videotron, yaitu videotron outdoor dan videotron indoor. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang apa itu videotron indoor beserta fungsinya. Yuk, simak sampai tuntas!


Apa itu Videotron Indoor?


Dokumentasi project visual stage LZY

Videotron indoor, juga dikenal sebagai digital signage adalah sebuah layar elektronik besar yang ditempatkan di dalam ruangan, seperti pusat perbelanjaan, stasiun kereta, dan area publik lainnya. Videotron indoor memiliki beberapa fungsi, antara lain sebagai media iklan, komunikasi, dan informasi.


Videotron indoor digunakan untuk menampilkan berbagai jenis konten visual, seperti iklan, informasi, dan video promosi. Layar ini bisa ditempatkan di berbagai lokasi di dalam ruangan, seperti auditorium, pusat perbelanjaan, atau ruang tunggu.


Selain itu, tak sedikit pula penyedia konser atau event yang menggunakan videotron untuk menampilkan materi visual yang mereka butuhkan. Materi tersebut biasanya digunakan untuk menampilkan visual yang mendukung suasana panggung.


Videotron indoor biasanya berukuran besar, memiliki resolusi tinggi, dan memiliki teknologi canggih untuk menarik perhatian pengunjung. Kebanyakan videotron indoor menggunakan lampu SMD atau perangkat penempatan dinding untuk bagian penerangannya. Lampu-lampu ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecerahan dan detail tampilan videotron ini.


Perbedaan Videotron Indoor dan Outdoor


Dokumentasi project visual stage LZY

Videotron indoor dan outdoor berbeda dalam desain dan tempat yang digunakan. Videotron indoor biasanya dibuat untuk digunakan di dalam ruangan, seperti pusat perbelanjaan atau gedung perkantoran, dan fokus pada pencahayaan yang lebih baik serta jarak pandang yang lebih pendek.


Di sisi lain, videotron outdoor dimaksudkan untuk digunakan di luar ruangan, seperti stadion, jalan raya, atau area publik terbuka lainnya. Desain videotron outdoor harus memiliki kemampuan untuk menangani jarak pandang yang lebih besar, dan tahan terhadap cuaca ekstrim.


Dengan kata lain, perbedaan utamanya terletak pada tempat penggunaan dan bagaimana desain disesuaikan dengan berbagai kondisi lingkungan.


Fungsi Videotron


Dokumentasi project visual stage LZY

Secara umum, fungsi videotron indoor maupun outdoor tidak jauh berbeda. Berikut masing-masing penjelasannya.


1. Media Komunikasi dan Informasi

Fungsi pertama videotron indoor adalah sebagai media komunikasi dan informasi. Banyak orang menggunakan videotron untuk informasi, seperti yang dilakukan oleh lembaga pemerintah.


2. Media Hiburan

Acara-acara besar, seperti konser musik, biasanya menggunakan videotron sebagai pendukung event. Tak jarang, konser musik membutuhkan layar ukuran besar untuk menampilkan penampilan mereka sehingga semua orang dapat melihatnya.


Di konser musik, layar besar ini tidak hanya digunakan di luar ruangan, namun juga sering diimplementasikan dalam konser indoor. Dengan begitu, setiap orang yang hadir dapat menonton acara tersebut dengan jelas.


3. Media Iklan atau Promosi

Fungsi lain dan yang tak kalah penting dari videotron adalah sebagai media untuk iklan atau promosi barang dan jasa. Dikatakan bahwa videotron sangat efektif dalam mengiklankan barang dan jasa. Orang-orang yang berjalan di jalan pasti akan tertarik untuk melihat videotron.


Butuh Event Support untuk Acaramu?


Seperti yang sudah dijelaskan, videotron merupakan salah satu event support yang sering dimanfaatkan untuk membuat suatu acara semakin meriah. Nah, jika kamu membutuhkan event support untuk acaramu, baik berupa backdrop videotron, photobooth, atau video mapping, langsung konsultasikan saja dengan LZY!


LZY siap menjadi number one event support kamu untuk membuat acara kamu semakin meriah dan memberikan pengalaman mengesankan bagi setiap orang yang berkunjung. Tunggu apa lagi? Yuk hubungi LZY melalui Whatsapp sekarang juga!

12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page