top of page

LZY Ikut Meriahkan Video Mapping di Gala Dinner KTT ASEAN 2023

Diperbarui: 13 Sep 2023


Di tanggal 6 September 2023 tim LZY turut memeriahkan acara Gala Dinner untuk KTT ASEAN 2023 yang diselenggarakan di Jakarta. Konsep acara di tahun ini lebih meriah dan penuh suka cita. Salah satu yang jadi pusat perhatian para tamu undangan dan masyarakat adalah video mapping yang terpasang di kawasan gedung SCBD yang menarik mata. Mau tau bagaimana persiapan dan impresi kita untuk acara kali ini? Yuk simak cerita kami kalil ini!


Acara Gala Dinner KTT Asean 2023 diselenggarakan pada tanggal 6 September 2023 di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Acara tersebut dimulai pada pukul 19.30 dan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, salah satunya adalah atraksi video mapping yang interaktif. Atraksi video mapping ini berada di empat gedung pencakar langit di kawasan SCBD, tepatnya di seberang atau depan lokasi diselenggarakannya Gala Dinner KTT ASEAN tahun ini.


Credit video: Andre Nugraha (Tiktok: andrengr_)


Cerita awal persiapan tim LZY berawal dari kolaborasi LZY bersama Imajiwa Creative House seminggu sebelum acara diselenggarakan. Saat itulah tim LZY mendapatkan informasi untuk berkontribusi dalam mengisi acara KTT ASEAN 2023 berupa desain dan konten untuk video mapping. Esa Perkasa selaku Creative Director & Art Director langsung membuatkan konsep video mapping yang cocok untuk memeriahkan acara tersebut.


Di kesempatan kali ini, tim kami terdiri dari beberapa posisi yang nantinya akan membantu merealisasikan konsep yang telah dibuat, diantaranya:

  • Project Director: Edo

  • Project Manager: Wibi

  • Creative Director & Art Director: Esa Perkasa

  • Graphic Designer: Syifa, Reyza (Freelance)

  • Motion Graphic 2D: Anom, Naufal

  • Asset & Motion 3D: Esa, Ilham, Khaery, Cakra Jimme (Freelance)

  • Compile: Naufal


Brief ketentuan konten video yang diberikan ke tim LZY sangatlah menarik dan menjadi tantangan tersendiri untuk kami. Konsep pada video mapping kali ini mengangkat tentang konsep yang memperkenalkan budaya timur, khususnya Papua. Beberapa di antara yang menarik untuk kami, seperti facade 4 gedung yang nantinya akan dibagi menjadi 5 sisi, lagu “Kaka Main Salah” yang merupakan lagu asal Papua yang dimainkan dalam medley, ada perpaduan konten dengan koreografi dansa yang akan ada di stage, hingga konsep yang masih bisa dikerjakan dalam timeline yang singkat dan intens.


Setelah mendapatkan konsep awal tersebut, Creative Director kami ingin menampilkan konsep yang lebih berfokus pada nuansa Papua serta lagu terinspirasi dari lirik lagu “Kaka Main Salah” yang akan dimainkan. Kemudian dari situ, video mapping akan diselingi dengan koreografi tarian dan motif asli asal Papua. Terakhir konsep dimantapkan dengan tambahan tampilan audio bar di beberapa waktu yang bertujuan untuk memanfaatkan gedung sebagai facade yang akan digunakan.


Setelah dipersiapkan secara matang, acara berhasil berlangsung dengan tampilan yang telah kami siapkan secara sempurna dan sukses memukau hadirin yang datang. Tidak hanya menghibur undangan yang hadir saja, atraksi video mapping tim LZY pada malam itu juga telah diliput oleh media ternama nasional dan internasional. Buat kamu yang ingin melihat hasil desain video mapping tim LZY di gala dinner KTT ASEAN 2023, kamu bisa lihat di SEA Today News berikut:




Bagi perusahaan yang ingin memeriahkan acara atau membutuhkan bantuan dalam merancang konsep acara yang menarik serta meriah untuk berbagai konsep acara apapun, hubungi tim LZY melalui WhatsApp. Kami siap memberikan solusi terbaik untuk acara kamu!


37 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page