top of page

Indonesia Pavilion di WWF 2024 Inovasi Strategis Pengelolaan Air

Indonesia sekali lagi menunjukkan komitmen dan inovasi dalam pengelolaan sumber daya air di kancah global melalui "Indonesia Pavilion" di World Water Forum (WWF) 2024. Dengan kolaborasi antara LZY Visual, Celcius, dan Pacto Convex untuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Indonesia Pavilion menjadi simbol komitmen Indonesia dalam menjaga keberlanjutan air untuk masa depan yang lebih baik.


Tulisan 10th World Water Forum 2024 Water for shared prosperity 18-14 May 2024 Bali Indonesia. Logo WWF dikiri atas.


World Water Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024 di Bali

World Water Forum (WWF) adalah salah satu forum terkemuka di dunia yang didedikasikan untuk membahas isu-isu global terkait air, dan kali ini, Indonesia memiliki kesempatan untuk menunjukkan komitmen dan inovasi dalam pengelolaan sumber daya air, dengan fokus pada strategi pengelolaan air untuk ibu kota baru Nusantara (IKN).

Acara ini akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 25 Mei 2024, sebagai bagian dari keseluruhan rangkaian World Water Forum (WWF) yang berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali. 


Inovasi Konten Visual yang Interaktif dan Memukau

Dalam upaya memperkenalkan strategi pengelolaan sumber daya air Indonesia, Indonesia Pavilion akan menampilkan berbagai inovasi multimedia yang menggabungkan teknologi visual, konten interaktif, dan immersive video mapping. LZY, sebagai perusahaan teknologi kreatif terkemuka, turut berperan dalam memproduksi visual konten, media interaktif, serta hardware multimedia yang memukau untuk ruang-ruang di Indonesia Pavilion.

Adapun salah satu highlight dari Indonesia Pavilion adalah penggunaan teknologi tinggi dalam presentasi immersive projection mapping yang akan menjadi persembahan visual yang menarik bagi para pengunjung. Proyeksi mapping ini akan menampilkan strategi pengelolaan sumber daya air Indonesia untuk ibu kota baru, Nusantara (IKN). 

Proyeksi mapping ini akan diproyeksikan pada dinding dan langit-langit paviliun, dengan konten yang terbagi menjadi empat bagian utama, yang akan memperlihatkan rencana pembangunan IKN yang berkelanjutan, termasuk infrastruktur air yang inovatif. Dengan total durasi presentasi selama 7 menit, pengalaman proyeksi ini akan memberikan wawasan yang mendalam bagi para pengunjung tentang rencana pembangunan IKN dan strategi pengelolaan air yang diusung oleh Indonesia.

Selain itu, Indonesia Pavilion juga akan menampilkan Wall Infographic dengan tema "Water for Shared Prosperity". Dalam infografis ini, Indonesia akan menyoroti peran air dalam mencapai kemakmuran bersama, menekankan pentingnya air dalam kehidupan sehari-hari, kesejahteraan manusia, dan pembangunan berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini, Indonesia mempersembahkan berbagai inisiatif dan solusi yang telah dilakukan dalam rangka mencapai kemakmuran bersama melalui pengelolaan air. Melalui World Water Forum 2024, Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memecahkan dan berbagi solusi terkait isu-isu terkait air, guna menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.

Dengan demikian, Indonesia Pavilion di World Water Forum 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan pencapaian Indonesia dalam manajemen sumber daya air, tetapi juga menjadi platform untuk berbagi pengalaman dan bertukar pengetahuan dengan negara-negara lainnya. Diharapkan, melalui upaya kolaboratif ini, kita dapat bersama-sama mencapai kesejahteraan dan keberlanjutan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Indonesia Pavilion di World Water Forum 2024, silakan kunjungi paviliun kami di BNDCC Nusa Dua, Bali, pada tanggal 20-25 Mei 2024. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana upaya Indonesia dalam menjaga keberlanjutan sumber daya air untuk generasi masa depan yang lebih baik.


10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page